Siapkan Masa Tua Anda dengan Hal Mudah Satu Ini!

 

Risiko adalah aktivitas yang tak bisa dihindari secara sadar oleh manusia setiap harinya. Sebagai makhluk hidup yang mempunyai akal, tentunya manusia memiliki berbagai cara untuk menanggulangi risiko. Dalam kehidupan finansial, biasanya manusia dapat melakukan hal preventif dengan cara menabung sejumlah uang sehingga saat terjadinya kerugian atas risiko, dapat ditanggulangi dengan dana yang dimiliki. Pada sisi lain, manusia juga memiliki pilihan dengan cara mengalihkan risiko tersebut kepada pihak lain. Cara ini bisa dilakukan dengan membayarkan sejumlah uang yang dapat digunakan sebagai pengganti atas kerugian yang ada. Salah satu pihak yang menerima pengalihan risiko adalah perusahaan asuransi.

Walaupun ada pihak yang menerima pengalihan risiko, tidak semua orang mau mempercayakan risiko yang mungkin dihadapinya kepada pihak asuransi. Krisis kepercayaan ini tercermin dari perbandingan yang rendah antara penjualan asuransi per tahun dengan jumlah penduduk pada decade terakhir. Hal tersebut terbukti pada tahun 2010, jumlah penduduk yang memiliki polis asuransi jiwa baru 14,54%.

Asuransi jiwa memang bukan termasuk kebutuhan dasar. Hal ini disebabkan pembelian suatu produk diawali oleh adanya awareness pada seberapa penting dan sesuai dengan keadaan individu pada saat itu. Bisa dibilang memang asuransi jiwa ini unik, pembelian produk saat ini, hasilnya baru bisa dinikmati pada masa depan. Mengingat rasio kepemilikan asuransi jiwa dengan jumlah penduduk yang masih rendah di Indonesia, menarik jika saya kasih tahu pentingnya asuransi jiwa untuk hidup kamu yang ingin lebih baik.

Asuransi jiwa memiliki empat unsur utama yaitu meliputi.

  1. Risiko yang dialihkan atas diri tertanggung terhadap penanggung
  2. Pemegang polis yang berkewajiban membayar premi (dana yang harus disetor)
  3. Penanggung yang berkewajiban membayar uang pertanggungan atas risiko yang dijamin
  4. Perjanjian, persyaratan, dan ketentuan yang harus dipahami kedua belah pihak yang diatur dalam polis

Manfaat Asuransi Jiwa

  1. Pada dasarnya, asuransi jiwa bertujuan menanggung kebutuhan finansial tak terduga dikarenakan meninggalnya seseorang. Keadaan ini dapat dirasakan bagi keluarga yang ditinggalkan oleh tertanggung dan merasakan manfaat asuransinya agar kebutuhannya terpenuhi. Selain itu, ada tujuh manfaat lain yang harus kamu ketahui antara lain.
  2. Memberikan Rasa Aman dan Perlindungan, menjadikan hidup lebih tenang, dengan mempunyai polis asuransi, tertanggung akan terhindar dari kemungkinan timbul risiko kerugian di kemudian hari. Hal ini akan mempunyai dampak positif karena membuat jiwa tertanggung menjadi senang dan merasa terlindungi karena semuanya telah dijamin
  3. Pendistribusian Biaya dan Manfaat yang Lebih Adil. Pada umumnya, asuransi jiwa mempunyai peraturan bahwa premi pertanggungan yang dibayarkan akan sesuai dengan risiko yang dipilih
  4. Wadah Menabung. Jika kamu memilih asuransi jiwa yang mempunyai menu lain yaitu sebagai wadah menabung, uang yang diasuransikan memiliki nilai tunai yang dapat diambil. Hal ini bisa dibilang sebagai investasi jangka Panjang

ketenangan dalam hidup merupakan impian yang ingin kita wujudkan bersama keluarga tercinta

Allisya Protection Plus

Jika kita telah mengetahui sedikit mengenai keuntungan asuransi, alangkah baiknya jika kita wujudkan masa depan sejahtera penuh berkah dengan salah satu asuransi jiwa milik perusahaan yang pasti kalian sudah tidak asing Namanya, Allianz. Allianz memiliki asuransi syariah  dan investasi yang bernama Allisya Protection Plus. Allisya Protection Plus merupakan produk asuransi jiwa dan investasi berbasis syariah dengan perlindungan seumur hidup. Produk ini sangat maksimal memberikan perlindungan atas kejadian yang tak terhindarkan dan tentunya dapat mengancam risiko finansial keluarga kamu. Allisya Protection Plus dapat membantu kamu mewujudkan impian masa depan keluarga.

Perlindungan Jiwa Secara Maksimal

Sesuai dengan manfaat asuransi jiwa yang memberikan perlindungan seumur hidup, Allisya Protection Plus memberikan perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia serratus tahun. Allisya Protection Plus juga memberikan bonus bagi penggunanya antara lain.

  1. Perlindungan terhadap risiko meninggal dunia dan cacat tetap sebagian akibat kecelakaan
  2. Perlindungan terhadap 100 jenis penyakit kritis
  3. Perlindungan terhadap cacat total akibat kecelakaan
  4. Manfaat pembebasan kontribusi
  5. Manfaat jika menjalani rawat inap di rumah sakit

Selain itu, Kamu Juga Bisa Berinvestasi Loh!

Nilai investasi dapat digunakan kamu untuk memenuhi kebutuhan finansial sesuai dengan kebutuhan di masa mendatang.  Investasi ini bisa kamu gunakan dengan bijak seperti untuk pendidikan anak, biaya tak terduga, hidup tua, mau pun meninggal dunia untuk tanggungan keluarga yang ditinggalkan.

Jadi tunggu apa lagi? Mari berasuransi dan miliki asuransi jiwa favoritmu yaitu Allisyah Protection Plus dari Allianz sekarang juga!

Artikel ini dikemas ulang dari Publikasi Staf Gunadarma, Sri Hermawati yang berjudul Kesadaran Masyarakat Indonesia Akan Asuransi Jiwa, Publikasi Resmi Allisyah Protection Plus, dan Publikasi Resmi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *