Fakta Daftar Pustaka: Sebuah Penghargaan

1. Hak Kekayaan Intelektual

 

Intellectual-property

Jika kamu mengutip kalimat atau frasa dari suatu karya ilmiah, maka kamu diharuskan untuk mencantumkan daftar pustaka. Hal itu didasari setiap karya ilmiah mempunyai hak ciptanya masing-masing yaitu oleh setiap penulis. Penulisan daftar pustaka yang baik dan benar berarti kita telah menghargai suatu penulisan karya ilmiah itu sendiri.

2. Perilaku Kriminal

Banyak sekali ditemukan tugas akhir yang tidak mencantumkan daftar pustaka pada halaman akhir. Hal tersebut dapat dilihat dari tercantumnya kutipan pada suatu bab, namun tidak ada sumber referensi yang tercantum di daftar pustaka. Perilaku ini termasuk kejahatan dalam bidang akademis

3. Referensi

Kamu dapat mendapatkan satu kebaikan dengan mencantumkan setiap satu daftar pustaka. Hal itu dikarenakan kamu dapat membantu adik-adik yang membaca penelitian kamu untuk keperluan penelitian selanjutnya.

4. Teknologi

Akademisi tidak perlu lagi khawatir untuk pembuatan daftar pustaka. Mendeley, sebuah aplikasi yang dapat memudahkan kamu untuk mengutip dan membuat daftar pustaka. Kamu hanya tinggal memasukkan file yang ingin dikutip atau dijadikan daftar pustaka ke dalam Aplikasi Mendeley. Selanjutnya, hanya dengan satu klik, semuanya akan selesai dalam hitungan menit.

5. Jasa Konsultan Informasi Virtual

Jika kamu ingin menghemat waktu dalam penelusuran jurnal ilmiah dan pembuatan daftar pustaka, maka Instanid pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Instanid dapat mencarikan kamu jurnal ilmiah yang sesuai dengan kebutuhan penelitian kamu sekaligus dengan pembuatan daftar pustakanya. Kamu dapat mengakses Instanid dengan mengisi form pemesanan di instanid.com atau LINE: @instanid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *